Cara Menggambar mata Anime Di Adobe Photoshop CS Ala Tiwi~


Sebenernya, Tiwi masih nggak tau cara ngegambar yang bener.. hehehehe.. Cuma,dari belajar otodidak yang ud tiwi lakuin, tiwi mw sharing dikit nih gimana cara ngegambar bagian matanya, walaupun nggak mirip ama anime2 yang ud di cat ama Pro-nya. XD
Sebelum memulai, satu hal yang harus kamu lakukan agar hasil yang diperoleh bagus, yaitu yakin kamu akan berhasil!!!
Ok, langsung aja deh..
1. Pertama, gambar matanya dengan Pen tool,  lalu, pilih yang shape layers pada bagian atas tepat dibawah menubar Image.

2. Beri garis untuk membentuk matanya.Untuk membuat lengkungannya, klik kanan pada Pen tool à Add Anchor point tool. Gunakan tool ini untuk membuat lengkungan sehingga bentuk matanya bisa terlihat.


3. Lakukan hal yang sama untuk membuat bola mata di dalammnya.







4.       Pastikan sekarang kita bekerja pada layer background (layer yang berada paling bawah). Klik Poligonal lasso tool ( klik kanan pada lasso tool à poligonal lasso tool), seleksi daerah pada bola mata.

 

5.       Klik Brush tool, beri warna yang terang pada da.



6.       Sebagai efek gelap terang, bari bagian atas warna yang lebih gelap. Caranya, klik Eyedropper tool, lalu klik pada warna terang yang tadi diberikan.
7.       Klik 2 kali pada Set foreground color, drag kursor ke daerah yang lebih gelap yang menurut kamu bagus. Klik OK.
8.       Gunakan Brush tool, beri warna seperti gambar berikut.


9.       Rapikan bagian yang terkena  cahaya dengan menggunakan Smudge tool. (Biasanya yang mengunakannya sudah hebat dalam pengaturan dan gerakan tangannya). Namun, jika kamu kesusahan menggunakannya, tiwi anjurkan menggunakan Brush tool atau Eraser tool. Tiwi juga pake kok! :,D

10.   Pilih Burn tool, burn bagian atasnya. Begitu juga bagian yang di bawahnya (sedikit saja).

11.   Pilih Dodge tool, beri penerangan sedikit pada matanya.


12.   Pilih brush tool, Beri cahaya pada mata.
13.    Klik Layer à Rasterize à All Layers. Jadi, layer yangsebelumnya nggak bisa di ganggu, udah bisa kita pretelin. Sekarang, tugas kita ngehalusin bagian2 mata yang berantakan, gunakan smudge tool atau brush tool (bagi yang kesusahan dengan smudge tool).



                Berikut contoh lain yang udah tiwi buat sebelumnya. Namun, pada gambar berikut, saat membuat garis bulu mata , hidung dan mulutnya tidak menggunakan Pen tool, malainkan menggunakan Lasso tool , kemudian dicat dengan Brush tool. Untuk pengerjaan kedepannya, smuanya sama, kok..






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Poskan Komentar